" />

Tuesday, 26 March 2019

Ini Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan di Aceh Besar, Pengguna Jalan Diminta Hati-hati

Penulis: admin 3

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, memetakan ada tiga titik rawan yang sering terjadinya kecelakaan dan berdampak pada korban mengalami luka-luka, bahkan kehilangan nyawa.

Tiga titik rawan kecelakaan atau black spot tersebut, dua titik berada di Jalan Nasional, Banda Aceh-Medan dan satu titik berada di Jalan Banda Aceh-Meulaboh.

Dua titik rawan kecelakaan di lintas timur itu, masing-masing berada di Jalan Banda Aceh-Medan, Km 24-26 Desa Sinyeu, Kecamatan Indrapuri.

Kemudian di Jalan Banda Aceh-Medan, Km 56-58 Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar.

Lalu, satu titik rawan kecelakaan di lintas barat selatan, berada di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 25-26 Desa Lamseunia, Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Selain tiga titik rawan kecelakaan tersebut, petugas Satlantas Polres Aceh Besar, juga memetakan satu titik troublespot atau daerah yang sering terjadi kemacetan.

Karena mobilitas masyarakat yang tinggi di daerah itu dan berada di Pasar Keumireu, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, tepatnya di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Km 30 Desa Keumireu.

Tiga titik rawan kecelakaan di Aceh Besar, dua di lintas timur dan satu di lintas barat-selatan, kata AKP Vifa, kerap terjadi kecelakaan yang berakibat fatal bagi para korbannya, mulai yang luka parah sampai meninggal dunia.

“Kecelakaan didominasi pelanggaran batas kecepatan atau kecepatan tinggi. Lalu, faktor berbelok tanpa memperhatikan lalu lintas dan sopir mengantuk,” sebut Kasat Lantas.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat untuk tidak kebut-kebutan dan selalu memperhatikan kondisi jalan dan arus lalu lintas serta beristirahatlan bila merasa kelelahan.

“Kami selalu berupaya memberi edukasi, baik di sekolah, kampus, instansi-instansi serta masyarakat. Upaya pencegahan itu yang kami lakukan selama ini, juga melalui pemasangan spanduk imbauan lucu serta edukasi lalu lintas serta hal lain yang bisa menggugah kesadaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Vifa Fibriana Sari.

//aceh.tribunnews.com/2019/03/26/ini-sejumlah-titik-rawan-kecelakaan-di-aceh-besar-pengguna-jalan-diminta-hati-hati

Komentar