" />

Saturday, 16 February 2019

3.000 Milenial Aceh Besar Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Penulis: admin 3

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memberi dukungan penuh agar sukses terselenggaranya Program Nasional Millennial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2019 di Jantho Sport City Aceh Besar.

Millennial Road Safety Festival adalah program nasional yang bertujuan untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas bagi kalangan millenial yang akan diselenggarakan dalam bentuk Demonstrasi Berkendara yang baik (Safety Riding and Driving), Jalan Sehat Milenial, Senam Kolosal Milenial, Millennial Interpreneur Expo dan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas yang akan diikuti oleh 3.000 lebih kalangan milenial.

Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Fata Muhammad S.PdI, MM bersama Kasatlantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Febriana dalam rapat koordinasi bersama Para Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK di aula BP PAUD dan Dikmas (15/2) menyampaikan dukungan pemerintah untuk mengikutsertakan 3.000 lebih kaum millenial anak-anak sekolah untuk mendapatkan pendidikan dan informasi penting berlalu lintas yang baik untuk keselamatan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kaum milenial harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan harus menyelamatkan diri dari lakalantas dengan mematuhi peraturan berkendaraan karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” Tegas Fata Muhammad.

Kasat Lantas Vifa menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan serentak seluruh Indonesia mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019 di daerah masing-masing yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah bersama pemerintah setempat. Aceh Besar berdasarkan data Satlantas POLDA Aceh berada di rangking 2 terbanyak angka kecelakaan lalu lintas, tercatat 157 kecelakaan pada tahun 2017 dan meningkat drastis 210 kecelakaan ditahun 2018 dengan rata-rata 3-4 korban meninggal setiap bulan dan kebanyakan korban merupakan para pengendara dari kalangan milenial (umur 17-35 tahun).

Kegiatan Millennial Road Safety Festival akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 12.00 Wib yang turut dimeriahkan oleh group band anak muda millenial APACHE serta door prize diantaranya 4 unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya yang undiannya hanya dapat diambil pada saat jalan sehat.

//acehbesarkab.go.id

Komentar