" />

Monday, 11 March 2019

Apache13 Hipnotis Ribuan Pengunjung di Acara Millennial Road Safety Festival Abdya

Penulis: admin 3

Apache 13 berhasil ‘menghipnotis’ ribuan masyarakat dan kelompok milenial Aceh Barat Daya (Abdya) yang mengikuti senam dan jalan santai dalam rangka memeriahkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan Satlantas Polres Abdya, Minggu (10/3/2019) di Halaman Kantor Bupati Abdya.

Kehadiran Apache memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan peserta yang hadir.

Bahkan, saat mereka dipanggil naik ke atas panggung MC, teriakan histeris untuk sang vokalis tak dapat dibendung.

Sejumlah remaja dan pemuda di depan panggung sontak menyuarakan yel-yel ‘Apache, Apache, Apache’.

Apache 13 berhasil ‘menghipnotis’ ribuan masyarakat dan kaum milenial Aceh Barat Daya yang mengikuti senam dan jalan santai dalam rangka memeriahkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Abdya, Minggu (10/3/2019) di halaman kantor Bupati Abdya.

Bahkan saat Nazar, memulai menyanyikan lagu ‘Leumoh Aneuk Muda’, penonton ikut larut melantunkan lirik dan bergoyang.

Dalam acara tersebut, selain Apache, pihak penyelenggara juga menghadirkan komika stand Up Comedy Indonesia season 7 asal Papua, Mamat Alkatiri.

Kehadiran komika asal Papua itu mampu ‘menyejukkan’ para peserta yang berada di bawah teriknya matahari.

Tak sedikit, para peserta yang hadir ikut tertawa dan terhibur dengan aksi kocak dokter gigi tersebut.

Acara yang dibuka Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori, SIK, turut dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, Kajari Abdya, Abdul Kadir SH MH, Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli dan sejumlah kepala SKPK, dan ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK mengatakan kegiatan MRSF merupakan terobosan inovatif serta gagasan Polri dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan (MRSF) untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum milenial yang berusia 17-36 tahun untuk menjaga kedisiplinan serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas,” ujar Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK.

Menurutnya, program MRSF itu memiliki visi dan misi memberdayakan kaum milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di kalangan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

Bahkan, tambahnya, untuk wilayah Abdya, sejak setahun terakhir tingkat kejadian laka lantas berjumlah 145 kasus dengan korban meninggal dunia 28 orang.

“Dari data tersebut laka lantas di Abdya mengalami peningkatan dibandingkan di tahun 2017 lalu,” sebutnya.

Ia berharap dengan diadakannya festival ini, peserta mampu menyampaikan kepada seluruh kerabat dan keluarga agar menaati dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Jangan ugal-ugalan dalam berlalu lintas. Tolong diingat, kecelakaan bermula dari pelanggaran, tetap gunakan helm, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pintanya.

//aceh.tribunnews.com

Komentar