" />

Saturday, 19 January 2019

Satlantas Polres Abdya Kampanye Tertib Lalu Lintas, Hadirkan Dua ‘Korban’ Kecelakaan di Jalan

Penulis: admin 3

Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengampanyekan tertib berlalu lintas kepada pengendara.

Kali ini Satlantas Polres Abdya menghadirkan para korban kecelakaan menghadirkan dua ‘aktor’ yang berperan sebagai korban di hadapan pengguna jalan.

Bagian tubuh mereka itu dibalut perban dan juga dilumuri cat merah serupa darah.

Di hadapan para pengendara, para korban itu diminta bercerita tentang kejadian yang dialami sambil mengingatkan pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

Kapolres Abdya AKBP Moch Basori SIK melalui Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Adek Taufik SIK mengatakan pihaknya sengaja menghadirkan korban kecelakaan itu di hadapan pengendara.

“Dengan seperti ini, bisa menggugah hati membuat takut para pengendara, sehingga mereka bisa lebih berhati-hati, tertib dan tidak ugal-ugalan di jalan raya, serta yang paling penting memakai helm setiap bepergian,” ujar Adek Taufik.

Ia berharap dengan gencarnya kampanye tertib berlalu lintas dan sekaligus melakukan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival, bisa menurunkan angka kecelakan di Abdya.

“Selain menghadirkan aktor korban kecelakan, kita juga membagi dan menempelkan stiker tertib lalu lintas di mobil dan sepeda motor pengendara yang melintas,” sebutnya.

Ia mengakui, sosialisasi tertib berlalu lintas itu bukan saja kepada para pengendara, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sejumlah sekolah, ke desa-desa hingga ke pesantren.

/aceh.tribunnews.com/2019/01/19/satlantas-polres-abdya-kampanye-tertib-lalu-lintas-hadirkan-dua-korban-kecelakaan-di-jalan.

Komentar