Monday, 21 October 2019

Dalam Rangka Operasi Zebra Rencong 2019, Satlantas Polres Aceh Besar Kampanyekan Aksi Keselamatan Berlalulintas

Penulis: admin 3

Polisi lalu lintas (Polantas) akan melakukan Operasi Zebra 2019 se-Indonesia atau di Aceh diseubut Operasi Zebra Rencong 2019 pada 23 Oktober – 5 November 2019.

Selain kendaraan dan kelengkapan surat-surat yang harus dipersiapkan, operasi yang dilaksanakan selama 14 hari itu juga difokuskan terhadap penindakan.

Kapolres Aceh Besar melalui Kasat Lantas Iptu Siti Amelia SIK, menyampaikan hal ini dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Minggu (20/10/2019).

Ia menyebutkan tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang akan akan ditindak dan ditilang.

Ketujuh pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra Rencong 2019 ini adalah pengendara sepeda motor yang menggunakan Handphone (HP) saat berkendara serta pengendara di bawah umur.

Selain itu, pengendara yang tidak menggunakan helm dan safety belt (sabuk pengaman) untuk pengemudi mobil.

Kemudian pengguna kendaraan melebihi batas kecepatan serta mabuk saat berkendara.

Terakhir pengguna kendaraan yang melawan arus serta rambu-rambu lalu lintas.

Siti mengatakan hal ini juga sudah disampaikannya dalam mengampanyekan aksi keselamatan berlalu lintas kepada petugas Puskesmas Kuta Malaka.

Begitu juga kepada Koramil dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Kuta Malaka, Aceh Besar.

Kampanye di ketiga tempat ini dilakukan, Minggu (20/10/2019).

Di samping itu, tadi pihaknya juga menyosialisasikan tentang hal ini dengan membagi-bagikan brosur pemberitahuan rencana Operasi Zebra itu kepada pengguna jalan. (*)

aceh.tribunnews.com/2019/10/21/ini-sasaran-operasi-zebra-rencong-23-oktober-5-november-2019-pengendara-ber-hp-hingga-lawan-arus.

Komentar