" />

Tuesday, 17 May 2016

Lintas Lamteuba Renggut 2 Nyawa

Penulis: admin 3
TRUK BL 9006 C terlibat tabrakan dengan sepmor Yamaha Mio BL 4397 LAD di kawasan Gampong Raya, lintasan Seulimuem-Lamteuba, Senin (16/5) sore. Dua pengendara sepmor--seorang di antaranya bocah lima tahun--meninggal akibat musibah itu. | Foto: Serambinews.com

TRUK BL 9006 C terlibat tabrakan dengan sepmor Yamaha Mio BL 4397 LAD di kawasan Gampong Raya, lintasan Seulimuem-Lamteuba, Senin (16/5) sore. Dua pengendara sepmor–seorang di antaranya bocah lima tahun–meninggal akibat musibah itu. | Foto: Serambinews.com

Kecelakaan lalu lintas merenggut dua nyawa terjadi di Jalan Seulimuem-Lamteuba, kawasan Gampong Raya, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Senin (16/5) sore. Tabrakan maut itu dilaporkan terjadi di jalan lurus kawasan Gampong Raya, tak jauh dari Pasar Seulimuem.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas Iptu Sandy yang ditanyai Serambi tadi malam membenarkan kasus laka lantas di Jalan Seulimuem-Lamteuba, Senin (16/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Kasus itu menyebabkan dua pengendara sepeda motor (sepmor) Yamaha Mio BL 4397 LAD meninggal dunia.

Kedua pengendara sepmor yang meninggal dunia yaitu Dairus Nova Azka, bocah berusia 5 tahun dan pamannya, Zul (22), keduanya sama-sama beralamat di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Seulimuem. Sepmor yang dikendarai bocah Dairus dan Zul bertabrakan dengan truk Hercules BL 9006 C di jalan lurus kawasan Gampong Raya. Truk tersebut Aswadi (40), yang juga warga Gampong Meunasah Tunong, Seulimuem.

Musibah terjadi ketika truk sedang melaju dari arah Lamteuba ke Seulimuem. Sedangkan sepmor melaju dari arah berlawanan dan langsung menabrak bagian depan truk dengan kecepatan tinggi.

Tragis. Begitulah gambaran musibah yang menimpa dua pengendara sepeda motor yang bertabrakan dengan truk Hercules di lintas Seulimuem-Lamteuba, Senin sore kemarin. Korban meninggal akibat musibah itu adalah keponakan berusia lima tahun bersama pamannya bernama Zul (22).

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandy, sepmor Yamaha Mio BL 4397 LAD dikendarai seorang bocah laki-laki yang duduk di depan sambil memegang stang. Sedangkan sang paman duduk di belakang ponakannya sambil lipat tangan.

Tiba-tiba di jalan lurus kawasan Gampong Raya, tak jauh dari Pasar Seulimuem, dari arah berlawanan meluncur sebuah truk Hercules. Diduga sang bocah tanpa sengaja menekan gas hingga sepmor meluncur deras tanpa kendali dan akhirnya menabrak bagian depan Hercules. “Sopir truk bersama seorang penumpangnya secara jelas melihat sepmor melaju tanpa kendali menabrak bagian depan truk,” kata Iptu Sandy mengutip keterangan saksi.

Akibat tabrakan laga kambing itu, sepmor ringsek sedangkan kedua pengendaranya terbanting ke badan jalan dan diduga meninggal di tempat. Sedangkan pengemudi truk luput dari cedera serius. Kasus itu sudah ditangani oleh Polsek Seulimuem dan Unit Laka Lantas Polres Aceh Besar. “Kasus ini hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Besar.

//Serambinews.com

Komentar