" />

Sunday, 5 May 2013

Siswa SMK 3 Langsa Tewas Digilas Colt

Penulis: admin 3

LANGSA – Siswa kelas I Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Langsa, Cici Tiara Nurti (16), Sabtu (4/5), sekitar pukul 11.15 WIB, tewas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur. Kepala warga Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, itu juga remuk digilas truk colt diesel pengakut tabung gas.

Sebelum kejadian, Cici menumpangi sepeda motor Yamaha Mio nopol BL 3353 UR yang dikemudikan temannya, Dwi Andari Hartanti (16), warga Bukit Panjang I, kecamatan sama. Namun, Dwi selamat dari maut.

Pangkal kejadian itu ketika Dwi dan Cici baru pulang dari sekolahnya di SMKN 3 Langsa. Mereka melaju dari Langsa menuju arah Medan, dengan tujuan pulang ke rumah masing-masing.

Setiba di Jalan Lintas Sumatera di Sungai Lueng, truk colt diesel bermuatan tabung gas elpigi melaju kencang sebelum jembata. Mobil tersebut mencoba melewati sepeda motor Yamaha Mio merah itu. Tiba-tiba, colt tersebut menabrak bagian belakang sepeda motor dimaksud.

Seketika itu juga, Cici terjatuh ke aspal. Colt dimaksud tak dapat mengelak lagi sehingga langsung melindas kepala Cici. Akibat kejadian itu, kepalanya pecah. Cici pun tewas di lokasi kejadian.

Sedangkan Dwi bersama sepeda motornya, sempat menyerempet warga bersepeda yang sedang melintas. Kemudian terjatuh berapa meter dari lokasi kejadian.

Setelah kecelakaan itu, colt penabrak siswa SMK tersebut langsung tancap gas. Truk tersebut baru berhasil dihentikan di Mapolsek Manyak Payed di Tualang Cut. Setelah divisum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, jenazah Cici langsung dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka di Sapta Marga.

Sementara Dwi serta warga pelintas yang sempat terjatuh dari sepedanya, Nasrun (63), warga Matang Cengai, Kecamatan Manyak Payed, hanya mengalami luka lecet. Siang itu juga, mereka diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Kasus kecelakaan lalu lintas itu telah ditangani pihak Kepolisian Resor (Polres) Langsa. Sepeda motor Yamaha Mio, mobil colt beserta pengemudinya, sudah diamankan di Mapolres Langsa, untuk proses hukum lebih lanjut.

Sumber: Serambi Indonesia

Komentar