Tuesday, 5 August 2014

Aceh-Sumut Bahas Pelemparan Mobil

Penulis: admin 3

BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi menyatakan jajaran Polda Aceh akan melakukan koordinasi dengan Polda Sumatra Utara, untuk mengatasi kasus pelemparan bus dan mobil di lintas Banda Aceh-Medan.

“Karo Ops dan Dirlantas Polda Aceh nanti akan bertemu dengan Karo Ops dan Dirlantas Polda Sumut. Nanti kita akan berkoordinasi, bagaimana supaya jajaran, terutama aparat polres, menindaklanjuti dan mengamankan lokasi-lokasi yang dianggap rawan,” kata Kapolda melalui telepon kepada Serambi Senin (4/8).

Selaku pimpinan DPR Aceh, Sulaiman Abda, meminta kepada Kapolda Aceh dan Kapolda Sumut untuk segera mencari solusi, guna menghentikan aksi pelemparan terhadap mobil, terumata bus antar provinsi, di lintas Medan-Banda Aceh, yang telah terjadi berulang kali.

Selain membahas kasus pelemparan bus dan mobil di lintas Banda Aceh-Medan, Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi juga mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kapolda Sumut, agar jajaran Polda di kedua daerah bertetangga ini, tidak mempersulit kendaraan berpelat BL atau BK yang melintas di dua wilayah ini.

“Saya sudah sampaikan persoalan ini (keluhan warga Aceh pengguna mobil bernopol BL yang melintas di Sumut) kepada beberapa kapolres yang saya kenal. Agar semuanya dilakukan sesuai aturan. Yang namanya orang yang melintas kan boleh-boleh saja, kecuali yang menetapnya di sana,” kata Husein Hamidi.

//SerambiNews

Komentar