" />

Tuesday, 24 May 2016

Kapolres Aceh Timur: Jangan Lepas Ternak di Jalan Raya

Penulis: admin 3

Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendi Budiman, melalui Kasatlantas AKP Nita Febrianti, meminta pemilik ternak di Aceh Timur menjaga ternaknya agar tidak berkeliaran di jalan raya, khususnya di jalan lintas Sumatera. Selama ini, kata AKP Nita, banyak hewan ternak berkeliaran di jalan Banda Aceh-Medan, seperti yang sering terlihat di Kecamatan Nurussalam, Darul Aman, Idi Rayeuk, dan Peureulak.

“Kami minta kepada warga pemilik ternak, agar menjaga ternaknya sehingga tidak berkeliaran di jalan raya.” ujarnya, Minggu (22/5). Ia juga mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintasi kawasan Aceh Timur yang belum bisa menertibkan hewan ternak berkeliaran di jalan.

Pihaknya mengaku sudah memasang plang dan rambu-rambu lalulintas di beberapa titik di jalan nasional dalam wilayah Aceh Timur yang banyak terdapat hewan ternak. Meskipun tidak terlalu efektif, namun hal ini diharapkan bisa meminimalisir terjadi kecelakaan lalulintas akibat hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya.

Ia mengungkapkan, dalam tahun 2016 ini sudah terjadi sejumlah kecelakaan di jalan nasional kawasan Aceh Timur, akibat pengendara menabrak hewan ternak di jalan raya. AKP Nita berharap pemilik ternak menyadari bahwa kelalaian mereka dalam melepas ternak bisa merenggut nyawa orang lain. Ia juga meminta Pemkab setempat ikut menertibkan hewan ternak dan pemiliknya, agar jumlah lakalantas di Aceh Timur bisa berkurang.

//Serambinews.com

Komentar