Saturday, 5 March 2016

Operasi Simpatik 2016, Polres Gayo Lues Tempatkan Personel di KTL

Penulis: admin 3

160305_gayolues_akp-surya-purbaSatuan Lalulintas Polres Gayo Lues akan menempatkan personil di setiap kawasan tertib lalu lintas (KTL) selama operasi simpatik rencong yang dimulai 1 hingga 21 maret 2016.

Operasi simpatik ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 1 hingga 21 Maret 2016 dengan melibatkan seluruh komponen Baik TNI, Polri serta Dinas Pehubungan.

“Saya minta kepada personil lalulintas agar mengedepankan pola penertiban secara persuasif dengan bersikap humanis dan berempati terhadap masyarakat,”ujar Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kasat Lantas Gayo Lues AKP Surya Purba, kepada acehportal.com, Sabtu (5/3/2016) di gayo Lues.

Dikatakannya, kawasan tertib lalulintas yang digelar Polres Gayo Lues yaitu di kawasan jalan simpang tiga Badak sampai dengan simpang Porang, jalan simpang empat Kutapanjang sampai dengan Kantor Badan Pusat Statistik, jalan simpang empat Kutapanjang sampai dengan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah dan jalan simpang empat Polres Gayo Lues sampai dengan simpang Pasar Terpadu Buntul Tajuk Ujung Dah.

Operasi simpati rencong yang dibagi atas tujuh kawasan ini, kata Kapolres, akan dilaksanakan selama 7 hari. Polres bersama Dinas Perhubungan turun kelapangan memberikan himbauan selama tujuh hari kepada pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat untuk tidak parkir dan bongkar muat sembarangan. “Penertiban dilakukan selama tujuh hari, oleh karena itu, kita harapkan bagi pengendara harus melengkapi surat kenderaan, baik SIM, Helm dan STNK. Apabila penguna jalan melanggar rambu-rambu lalulintas maka akan diberikan sanksi tegas,”jelasnya.

“Kami tidak akan sungkan untuk memberi sanksi tilang kepada pengendara yang tidak tertib lalulintas dan yang tidak memiliki surat-surat kenderaan. Pengendara sepada motor juga harus menggunakan helm serta menyalakan lampu pada siang hari,”tegasnya.

//acehportal.com

Komentar