" />

Tuesday, 31 May 2016

Pengecekan Jalur Mudik Lintas Bireuen – Takengon

Penulis: admin 3

160531_acehtengah_Pengecekan-Jalur-Mudik-Lintas-Bireuen-Takengon_1

Ditlantas Polda Aceh didampingi Kasatlantas Polres Aceh Tengah melaksanakan kegiatan pengecekan fasilitas dan jalan yang akan digunakan untuk arus mudik lebara 2016. Kegiatan pengecekan pada hari Selasa, 31 Mei 2016, didampingi beberapa pejabat instansi terkait seperti Dinas Perhubungan Provinsi Aceh, Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tengah serta Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Aceh Tengah.

Menitik beratkan pada potensi gangguan arus mudik yang disebabkan oleh bencana alam seperti longsor dan banjir diwilayah Polres Aceh Tengah, di KM 92 dan KM 95 jalan Provinsi Bireuen-Takengon

Kedua lokasi tersebut sangat memungkinkan terjadi longsor apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi pada saat bulan Ramadhan 2016.

Namun demikian pihak Dinas Pekerjaan Umum sudah memulai perbaikan sejak beberapa waktu yang lalu dan apabila terjadi longsor, Dinas PU sudah menyiagakan alat berat dibeberapa titik rawan longsor di wilayah Aceh Tengah.

Selain itu, juga ada jalur alternatif apabila di kedua lokasi tersebut terjadi longsor yaitu melewati jalan perkampungan, walau hanya roda dua dan roda empat saja yang dapat melintas jalur alternatif tersebut. Sedangkan dari arah Bireuen menuju Takengon melintasi jalan merie 1 – lukup sabun – bukit sama.

Komentar