Friday, 1 July 2016

Polda Aceh Kerahkan 700 Personel untuk Pengamanan Mudik

Penulis: admin 3
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Rio S Djambak menyematkan tanda tugas kepada personel saat gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016 di halaman Mapolda Aceh, Kamis (30/6) | Serambinews.com

Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Rio S Djambak menyematkan tanda tugas kepada personel saat gelar pasukan Operasi Ramadniya 2016 di halaman Mapolda Aceh, Kamis (30/6) | Serambinews.com

BANDA ACEH – Polda Aceh mengerahkan sekitar 700 personel di seluruh jajaran untuk pengamanan mudik Idul Fitri 1437 Hijriah di Aceh. Selain itu, Polda beserta sejumlah unsur terkait juga menyediakan 47 pos pengamanan, 29 pos pelayanan, dan 39 pos terminal di seluruh wilayah atau kabupaten/kota di Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, menyampaikan hal ini kepada Serambi, Kamis (30/6). Menurutnya, pihak Polda Aceh juga sudah memaping sejumlah lokasi rawan kecelakaan di beberapa wilayah di Aceh dan sudah berkoordinasi dengan beberapa lembaga terkait. “Insya Allah kita akan bersama-sama mengawasi dengan baik mudik Lebaran kali ini,” kata Goenawan.

Kemarin, Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Rio S Djambak memimpin apel gelar pasukan pengamanan Lebaran di halaman Mapolda Aceh, Banda Aceh. Dalam amanat, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang dibacakan Waka Polda Aceh disebutkan, sandi operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri yang selama ini dikenal dengan Operasi Ketupat berubah menjadi Operasi Ramadniya.

“Ramadniya merupakan singkatan dari Ramadhan dan hari raya yang mengandung arti harfiah suci, adil, dan sempurna,” baca Rio S Djambak. Ia menyebutkan, operasi itu 16 hari, mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Kemarin, apel itu serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia, dengan tujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Idul Fitri.

“Seluruh personel yang dikerahkan agar bisa menjaga dan mengelola dengan baik peningkatan aktivitas masyarakat, baik di bidang transportasi maupun aktivitas ekonomi dalam rangka Lebaran ini,” kata Rio mengutip sambutan Kapolri.

//Serambinews.com

Komentar