" />

Monday, 16 May 2016

Polres Aceh Tengah Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Rencong 2016

Penulis: admin 3

160516_acehtengah_apel-gelar-pasukan-perasi-patuh-rencong

Kepala Kepolisian Resor Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan S.Ik memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Rencong 2016 di halaman Mapolres Aceh Tengah, Senin (16/05/16).

Kapolres menjelaskan bahwa operasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari 16 s/d 29 Mei 2016 ini bertujuan untuk membuat masyarakat taat dan patuh dalam berlalu-lintas.

“Operasi patuh rencong ini juga merupakan operasi Cipta Kondisi karena pas dengan momentum dilaksanakan menjelang hari raya idul fitri guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci ramadhan 1437 H tahun 2016.

Guna mencapai hasil yang optimal, pada operasi patuh rencong tahun 2016 ini, tindakan yang dilakukan petugas dalam penegakan hukum dalam lalu-lintas mengedepankan aspek persuasif dan humanis sebelum ditindak secara represif.

“Dalam melaksanakan operasi patuh rencong tahun 2016 ini, saya harapkan keamanan personil juga tetap dilakukan, terutama pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karna itu saya berpesan kepada seluruh personil yang terlibat pada operasi ini agar selalu memperhatikan faktor dalam setiap kegiatan, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banyumas, AKP Radhika Angga Rista, S.IK menambahkan, tujuan Operasi Patuh Rencong 2016 kali ini ada diharapkan bisa tercapai, antara lain:

  1. Meningkatkan disiplin masyakat dalam berlalulintas.
  2. Terciptanya lalulintas yang optimal dan tertib berlalulintas.
  3. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dalam berlalu-lintas.
  4. Menurunnya tingkat korban dalam berlalu-lintas.
  5. Menurutnya pelanggaran dan julamlah kemacetan.
  6. Terwujudnya situasi dan kondisi lalu-lintas yang mantap.

“Tentu kita harus utamakan keselamatan personel dalam operasi dan pedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada,” ujar Kasat Lantas.

//Tribratanewsaceh.com

Komentar