Monday, 3 June 2019

Satlantas Polres Aceh Besar Dirikan Pos Bayangan ‘Janji Suci’ di Simpang Seunapet

Penulis: admin 3

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, mendirikan pos bayangan ‘Janji Suci’ di Simpang Seunapet, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Senin (3/6/2019).

Keberadaan pos dimaksud untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas di persimpangan yang dikenal paling rawan di wilayah Aceh Besar tersebut.

Kapolres Aceh Besar, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari SIK MH kepada Serambinews.com mengatakan pos bayangan ‘Janji Suci’ ini dijaga oleh dua patung Polisi Lalu Lintas dengan memakai rompi lalu lintas yang dapat memancarkan sinar spotlight pada malam hari jika terkena pantulan lampu mobil.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat yang melintas, sehingga pengendara dapat lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraannya,” kata AKP Vifa.

Tikungan Seunapet merupakan daerah rawan laka lantas dengan sudut tikungan yang cukup tajam dan berbatasan langsung dengan jurang.

Pos tersebut juga dilengkapi dengan spanduk unik yang membuat orang tersenyum saat membacanya, ungkap Vifa.

“Pos Janji Suci walaupun sucinya janjiku tak seputih merpati, tetapi merpati tak pernah ingkar janji. Tikungan Seunapet seksi dan indah, beristirahatlah jika anda lelah. Itulah kata-kata yang tertera di pos bayangan ‘Janji Suci’ itu,” pungkas AKP Vifa.

//aceh.tribunnews.com/2019/06/03/satlantas-polres-aceh-besar-dirikan-pos-bayangan-janji-suci-di-simpang-seunapet.

Komentar