" />

Wednesday, 22 October 2014

Satlantas Polres Bireuen Razia Helm

Penulis: admin 3

BIREUEN – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen menggelar razia pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm muka belakang. Razia tersebut digelar di lintas nasional Medan-Banda Aceh tepatnya depan kantor Bupati Bireuen, Rabu (22/10/2014) sore.

Pantauan Serambinews.com, razia dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Para pengendara sepmor yang melintas di jalan nasional depan kantor bupati yang tidak memakai helm muka belakang langsung distop anggota Satlantas yang berseragam lengkap. Karena tidak memakai helm, pengendara kendaraan tersebut dinasehati dan surat-surat kendaraan ditilang petugas.

Kasat Lantas Polres Bireuen, AKP Thomas Nurwanto usai razia kepada Serambinews.com mengatakan, razia yang digelar selama dua jam itu pihaknya menjaring puluhan pengendara sepmor. “Dari puluhan pengendara yang terjaring, 43 di antaranya terpaksa ditilang, karena tidak memakai helm muka belakang,” kata Kasat Lantas.

Ditambahkannya, razia tersebut digelar pihaknya menindaklanjuti perintah Dir Lantas Polda Aceh. “Razia kami gelar sore hari agar tidak mengganggu masyarakat beraktivitas,” pungkas Thomas Nurwanto.

//SerambiNews

Komentar