Wednesday, 30 October 2019

Operasi Zebra Rencong 2019, Satlantas Polres Bener Meriah Laksanakan Sidang di Tempat

Penulis: admin 3

Satuan Lalu Lintas Polres Bener Meriah bersama Personel Dishub, Polisi Militer (POM) menggelar razia Operasi Zebra Rencong 2019.

Razia terhadap pengguna kendaraan yang melanggar ini berlangsung di Jalan Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (30/10/2019).

Para pelanggar yang kedapatan dalam razia ini disidang di tempat.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Syabirin SH MSi mengatakan razia di tempat melibatkan pihak-pihak terkait.

Tujuannya antara lain bertujuan agar jangan beranggapan polisi dan penegak hukum ini melakukan pungli dalam razia.

“Ini kan terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi, masyarakat bisa menilai dan melihat sendiri,” kata Kasat Lantas AKP Syabirin kepada Serambinews.com, Rabu (30/10/2019).

Putra asli Bener Meriah ini berharap masyarakat tertib berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan.

“Jangan takut apabila ada razia,” ujar AKP Syabirin.

Kasat Lantas menyebutkan ada 30 lebih pelanggar yang disidang di tempat dalam razia tadi.

Mereka umumnya pengguna sepeda motor yang membawa SIM atau STNK serta tidak memakai helm dan lai-lain.

Sebagian lainnya pengguna mobil yang tak memakai sabuk pengaman.

“Kebanyakan pengendara yang melanggar hari ini, mereka lupa membawa surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK dengan alasan mereka pergi ke kebun.

Selama Operasi Zebra Rencong 2019, ada ratusan pelanggar yang mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Bener Meriah, selain yang disidang di tempat hari ini,” demikian AKP Syabirin.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK bersama Ketua Pengadilan Negeri Bener Meriah, Mahendra dan Kajari Bener Meriah, Rahmat Azhar, juga ikut memantau proses sidang di tempat ini.

Seperti diketahui Operasi Zebra ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, termasuk di Aceh yang disebut Operasi Zebra Rencong 2019 mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. (*)

//aceh.tribunnews.com/2019/10/30/satlantas-polres-bener-meriah-gelar-operasi-zebra-rencong-ini-pelanggar-yang-disidang-di-tempat

Komentar