" />

Monday, 7 March 2016

Polres Aceh Singkil Gelar Program Saweu Keude Kupi

Penulis: admin 3

160307_acehsingkil_Gelar-Program-Saweu-Keude-Kupi

Kapolres Aceh Singkil, AKBP M Ridwan SIK bersama sejumlah personelnya melakukan dialog langsung dengan masyarakat di Keude Kupi yang bertempat di Kantin Radio X Tra Fm Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (7/3/2016).

Dialog dengan agenda Program Saweu Keude Kupi itu dilaksanakan untuk menyerap berbagai aspirasi masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Aceh Singkil dan kota Subulussalam.

Saweu keude kupi dalam suasana santai itu dikuti para kepala kampung, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh Partai bahkan melibatkan unsur muspika dari kecamatan Gunung Meriah, serta dari kalangan insan Pers yang ada di Aceh Singkil.

Kapolres AKBP M Ridwan SIK mengatakan, dialog saweu keude kupi ini sangat efektif dilakukan, sebab kebiasaan masyarakat Aceh sering kali memanfaatkan warung kopi membahas permasalahan-permasalahan termasuk ajang berbisnis.

“Program Saweu Kedee Kupi ini, baru yang perdana dilaksanakan di Aceh Singkil, dan insya Allah hal serupa akan terus dilaksanakan,” sebut AKBP M Ridwan optimis.

Pada kesempatan itu Kapolres Aceh Singkil juga menyampaikan hasil kinerja yang telah dicapai dalam menjaga stabilitas keamanan di Aceh Singkil.

Kata Kapolres, pihaknya telah membentuk 2 tim polisi yang setiap malam beroperasi guna menjaga keamanan di Aceh Singkil.

Terobosan yang sudah dilakukan Polres Aceh Singkil diantaranya melakukan program bedah rumah yang dananya bersumber dari wujud realisasi CSR perusahaan perkebunan sawit di Aceh Singkil.

Dalam hal keagamaan, AKBP M Ridwan mengajak masyarakat Aceh Singkil tetap membina kerukunan hidup beragama. “Insya Allah, Mei mendatang Polres Aceh Singkil akan menggelar zikir akbar,” kata dia.

“Masalah kriminalitas di wilayah hukum Aceh Singkil, pihaknya juga penangkapan terhadap pelaku Curanmor antar provinsi, menangkap pelaku Ilegal Fishing, menangkap pelaku Ilegal Loging, menangkap pelaku pencabulan anak, termasuk kasus narkoba yang kini sedang dalam proses hukum,” terang Kapolres.

Dialog Saweu Keude Kupi ini dihadiri antara lain Kabag Ops, Kompol Budi Darma, Kabag Ren Kompol Sukardi, Kasat Reskrim, AKP Marzuki, SH, Kasat lantas, AKP Erwinsyah, Kasat Sabara, AKP mahfud dan perwakilan dari unsur personel TNI. (Jamaluddin)

//Acehterkini.com

Komentar