Sunday, 10 July 2016

Jadi Sumber Kemacetan, Polantas Aceh Besar Tutupi Jalan Berlubang

Penulis: admin 3
Personil dari Sat Lantas Aceh Besar ketika memperbaiki jalan yang berlubang.

Personil dari Sat Lantas Aceh Besar ketika memperbaiki jalan yang berlubang.

ACEH BESAR – Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas dan kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh buruknya fasilitas jalan, Unit Laka Sat Lantas Polres Aceh Besar berinisiatif menutupi jalan berlubang yang berada di atas jembatan Indrapuri Jalan Banda Aceh – Medan Km. 25 tepatnya di Desa Sinyeu Kecamatan Indrapuri, Minggu (10/7).

Bahkan, untuk menutupi jalan yang berlubang di sepanjang jembatan tersebut, pihak kepolisian hanya menggunakan alat seadanya berhubung tak mempunyai dana yang cukup untuk memperbaiki itu semua. Karena selama arus mudik dan arus balik, jembatan tersebut sering sekali terjadi kemacetan karena disebabkan jalan yang rusak.

Kasat Lantas Aceh Besar, Iptu Sandy Titah Nugraha SIK melalui Kanit Laka Polres Aceh Besar Brigadir Muhammad Haikal mengatakan sejak arus balik dalam beberapa hari ini terjadi kemacetan panjang di atas jembatan tersebut. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk memperbaiki jalan yang sudah berlubang dan penyebab kemacetan itu.

“Memang sejak hari Jumat lalu kemacetan terjadi di atas jembatan. Baik itu dari arah Banda Aceh maupun dari arah Medan,” kata Brigadir Haikal kepada AJNN.

Selai itu, kata Haikal, pihaknya hingga kini akan terus memantau arus lalu lintas hingga adanya perbaikan dari dinas terkait. Pasalnya apabila tak dilakukan perbaikan, maka bisa dipastikan kemacetan bisa terus terjadi. “Walaupun tidak sesempurna yang diharapkan, namun apa yang kami lakukan ini bisa mengurangi kemacetan yang sudah terjadi,” ungkap Haikal.

Untuk itu, tambah Haikal, pihak mengimbau agar masyarakat pengguna jalan bisa mengurangi kecepatan pada saat melintasi jembatan tersebut. “Masyarakat tetap harus selalu konsentrasi ketika membawa kendaraan, apalagi arus balik pasca lebaran jalanan penuh,” harapnya.

//ajnn.net

Komentar