Wednesday, 1 May 2019

Kapolres Aceh Tamiang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019

Penulis: admin 3

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH bertindak selaku Inspektur Apel dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselmatan Rencong 2019 di Lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang. Senin (29/4/19).

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019 mengangkat Tema “Cipta Kondisi Pasca Pileg, Pilpres dan Menjelang Idul Fitri 2019 serta meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat serta mewujudkan Kamseltibcarlantas di wilayah Polda Aceh”.

Dalam rangka cipta kondisi pasca Pileg, Pilpres dan menjelang Idul Fitri 2019 Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia serentak melaksanakan Operasi Keselamatan 2019 yang akan di laksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.

Kapolres membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.SI yang intinya bahwa tujuan dari Operasi Keselamatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya dan meminimalisir pelanggaran serta menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata terkait lalu lintas serta sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas, seperti pengendera tidak menggunakan Telepon Genggam saat berkenderaan, tidak menggunakan Safety Belt, Melawan Arus Lalulintas, Mengenderai kenderaan dibawah pengaruh alkohol/miras, mengemudikan kenderaan di bawah umur, melebihi kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Operasi Keselamatan semula disebut Operasi Simpatik. Dalam operasi ini, polisi lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas demi mendukung kebijakan promoter dalam rangka terciptanya kamseltibcar lantas dengan fungsi lalu lintas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Pelaksanaan Operasi ini yang dikedepankan adalah personil Sat Lantas bersama personil jajaran Polres Aceh Tamiang dibantu personil TNI, personil Dishub, Satpol-PP dan Senkom. papar Kapolres.

//tribratanews.polresacehtamiang.com/kapolres-aceh-tamiang-pimpin-apel-gelar-pasukan-operasi-keselamatan-rencong-2019/

Komentar