" />

Wednesday, 20 April 2016

Mulai Hari Ini Jalur Sp Surabaya-Jambo Tape Ditutup

Penulis: admin 3

160420_bandaaceh_kemacetan-underpass-beurawe

Kesemrautan lalulintas sebagai dampak pekerjaan proyek Underpass, Beurawe, Banda Aceh semakin parah. Pihak kepolisian terpaksa menutup jalur Simpang Surabaya ke Jambo Tape pada jam-jam tertentu mulai siang ini, Rabu (20/4/2016).

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol M Junaeddy Jhonny SIK kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya harus melakukan kebijakan buka tutup pada jalur Simpang Surabaya-Jambo Tape agar kemacetan tidak terus berlanjut, terutama pada jam-jam sibuk.

Menurut Junaeddy, pada Rabu pagi terjadi kemacetan yang nyaris tak bergerak di jalur tersebut. Ini disebabkan penyempitan lajur untuk pelaksanaan pekerjaan di jalur tersebut.

Dikatakan Junaeddy, penutupan akan dilakukan mulai siang ini dan seterusnya. Jadwal penutupan pada jam-jam sibuk yaitu pagi pukul 06.30-08.30, siang pukul 12.00-14.00, dan sore pukul 16.00-18.30 WiB.

“Penutupan di Simpang Surabaya menjelang penggalan Sam Travel. Sedangkan jalur dari Jambo Tape-Simpang Surabaya masih seperti biasa,” kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh.

Dengan ditutupnya jalur Simpang Surabaya-Jambo Tape, masyarakat diharapkan bisa memilih jalur alternatif. Misalnya, dari Batoh ke Lampineung bisa melalui Lueng Bata ke jembatan Pango, sedangkan jika ke pusat kota bisa belok kiri ke arah Simpang Kodim.

“Waktu tempuh melalui jalur alternatif jauh lebih singkat dibanding kalau terjebak pada jalur macet,” kata Junaeddy sambil meminta maaf kepada masyarakat atas kebijakan yang dilakukan pihaknya.

Sumber: Serambinews.com

Komentar