Tuesday, 26 November 2019

Polantas Tingkatkan Patroli Malam, Banyak tak Pakai Helm dan Lawan Arus

Penulis: admin 3

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh akan meningkatkan patroli atau pengawasan ketertiban lalu lintas saat malam hari. Hal itu dilakukan karena saat malam hari terutama di atas pukul 20.00 WIB, banyak pengendara yang tak memakai helm hingga melawan arus.

Untuk itu, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengawasan lebih ketat saat malam hari. Tujuannya untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Saya lihat, ketertiban lalu lintas di Aceh sudah bagus, masyarakat sudah sadar dengan ketertiban. Namun saat malam hari, ternyata banyak yang tidak patuh, pengguna roda dua suka tak pakai helm dan ada juga yang melawan arus,” kata Kombes Pol Dicky Sondani saat berkunjung ke Serambi, kemarin.

Kombes Dicky datang ke Serambi dalam rangka silaturahmi karena dirinya baru dilantik oleh Kapolda Aceh sebagai Dirlantas Polda Aceh. Didampingi sejumlah pajabat utama Ditlantas, Kombes Dicky disambut oleh GM Bisnis Harian Serambi Indonesia, Mohd Din dan News Manajer, Bukhari M Ali.

Dia menjelaskan, pengawasan lalu lintas memang sangat perlu ditingkatkan jajarannya mengingat angka kecelakan di jalan raya masih cukup tinggi. Salah satu programnya ke depan di Aceh, meminimalisir angka kecelakaan tersebut.

“Percayalah, tidak ada satu pun yang keluar dari rumah untuk kecelakaan di jalan raya. Makanya kita juga harus mengawasi para pengguna jalan agar tidak melanggar, apalagi di malam hari. Semuanya untuk masyarakat, demi kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Dicky juga mengingatkan para personelnya agar selalu melakukan pelayanan prima kepada masyarakat yang berurusan dengan lalu lintas. Termasuk tidak mempersulit jika terjadi kecelakaan di jalan raya atau urusan-urusan lainnya.

“Kita ingatkan semua personel harus melakukan pelayanan yang maksimal, tidak mempersulit apalagi masyarakat yang terkena musibah di jalan raya,” kata lulusan Akpol tahun 1993 ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Kombes Dicky bernostalgia saat dirinya masih bertugas di Aceh medio 2012-2015. Untuk diketahui, sosok yang akrab dengan siapapun ini pernah dua kali menjabat sebagai Kapolres di Aceh, yaitu Kapolres Aceh Tengah pada tahun 2012 dan pada tahun yang sama dipromosi lagi menjadi Kapolres Aceh Tamiang.

Setelah itu, Dicky dipromosi pada sejumlah jabatan dalam satuan Polri ke berberbagai provinsi. Terakhir, dia menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan akhirnya kembali ke Aceh sebagai Dirlantas Polda Aceh.

//aceh.tribunnews.com/2019/11/26/polantas-tingkatkan-patroli-malam-banyak-tak-pakai-helm-dan-lawan-arus

Komentar