Thursday, 27 November 2014

“Polisi Meu Pep-pep” Ditugaskan Bantu Penertiban di Banda Aceh

Penulis: admin 3

Aksi Pak Adnan saat meu pep-pep BANDA ACEH – Bagi warga Kota Banda Aceh, mobil polisi lalu lintas yang bertuliskan “Polisi Meu Pep-Pep” tentu tak asing di mata. Mobil ini dikendarai oleh AKBP Adnan, yang saban hari melalui pengeras suara di mobilnya, mengigatkan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Ia kini mendapat tugas baru. Selain terus menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Aceh ini juga mendapat tugas membantu Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menyosialisasikan penertiban dan pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

Penugasan anggota Polri di luar struktur Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) itu, dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs M Husein Hamidi, berdasarkan surat perintah (sprin) Nomor: Sprin/968/IX/2014, tertanggal 23 September 2014.

Dasar Kapolda menugaskan AKBP Adnan, mengacu Perkap Nomor 1 tahun 2013 Tentang Penugasan Anggota Kepolisian Negara RI di luarstruktur organisasi Kepolisian Negara RI dan menindaklanjuti Surat Wali Kota Banda Aceh Nomor: 300/01210, tanggal 19 Agustus 2014, Tentang Permohonan Bantuan Personel.

AKBP Adnan yang dihubungi Serambi mengungkapkan rasa bangganya bisa ditunjuk untuk membantu Pemko Banda Aceh. “Bagi saya inilah kebahagian dan kepuasan batin tersendiri. Jadi, hari-hari saya selanjutnya yang akan terisi dengan ikut menyosialisasikan tentang penertiban di dalam kota serta tentang pelaksanaan syariat Islam, masyarakat juga perlu tahu ada keterlibatan anggota Polisi dalam hal ini,” ujar Adnan.

://SerambiNews
Foto://www.suaradarussalam.com

Komentar