Wednesday, 1 May 2019

Wakapolres Lhokseumawe Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019

Penulis: admin 3

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik diwakili Wakapolres Kompol Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K, memimpin apel Gelar Pasukan “Operasi Keselamatan Rencong 2019”, Senin (29/04/2019) pagi.

Apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Lhokseumawe yang di ikuti oleh puluhan personil Polri, TNI, Dis Hub Satpol PP setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi menyebutkan, operasi tersebut digelar untuk mengajak masyarakat tertib berlalulintas sekaligus mengedukasi masyarakat tentang budaya berlalulintas.

Operasi Keselamatan 2019 sendiri akan dimulai pada hari ini sampai 14 hari ke depan. Di mana ada tujuh hal yang menjadi prioritas, yaitu tata tertib dalam berkendara.

“Tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain pertama menggunakan handphone saat mengemudi, kedua tidak gunakan savety belt, ketiga tidak gunakan helm SNI, keempat melawan arus lalin, kelima mengendrai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, miras narkoba. Keenam mengemudikan kendaraan di bawah umur, ketujuh melebihi batas kecepatan maksimal,” jelasnya.

Tujuh prioritas tersebut, diharapkan dapat menjadi pegagangan masyarakat untuk tertib berkendara. Selain dapat meminimalisir angka kecelakaan.

//tribratanews-polreslhokseumawe.com/baca/2019/04/wakapolres-lhokseumawe-pimpin-gelar-pasukan-operasi-keselamatan-rencong-2019

Komentar